Pohon Tumbang, Jalan Timor Raya Sempat Macet
Jalan Timor Raya sempat macet, Sabtu 23 Desember 2023
Carlens
24 Dec 2023 14:11 WITA

Pohon Tumbang, Jalan Timor Raya Sempat Macet

KUPANG, Nttzoom-Dua pohon besar di jalan Timor Raya, tepatnya di Faut Metan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT tumbang pada Sabtu 23 Desember 2023. Dua pohon yang berukuran cukup besar itu tumbang lalu menimpa kabel dan tiang listrik PLN. Akibatnya lalulintas di Jalan Timor Raya, Faut Metan sempat mengalami kemacetan panjang.

Nampak sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat berjibaku melakukan penanganan dalam derasnya hujan yang tengah mengguyur TTS.

Kepala BPBD Kabupaten TTS, Yery Nakamnanu dikonfirmasi media ini, Minggu 24 Desember 2023 menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dia menuturkan, saat hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba dua pohon besar ikut tumbang. Beruntung, pada saat kejadian tidak ada kendaraan atau orang yang berada di bawah pohon tersebut.

Macet selama kurang lebih 2 jam, kata Yery, Lalin menuju wilayah TTS, TTU, Belu, Malaka dan Timor Leste kini sudah dapat berjalan lancar. "Korban tidak ada. Sudah bisa (melintas) dari jam 4 sore," ungkapnya.

Dikatakan Yery, dua pohon besar yang tumbang pada saat hujan deras mengguyur Kabupaten TTS itu yakni, pohon Asam dan Tape. "Pohon asam dengan satu pohon taduk," jelasnya.

Dia mengimbau masyarakat agar pada saat melintasi jalan menuju wilayah TTS, TTU, Belu, Malaka dan Timor Leste tetap berhati-hati ketika dalam kondisi hujan dan angin serta kilat.

"Bagi masyarakat (pengendara) tetap berhati-hati. Ini sudah musim hujan angin," harapnya.(jem/cd3/nz)

Dapatkan sekarang

NTT Zoom, Ringan dan cepat
0 Disukai