Undana Kupang Gelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional
Undana Kupang menggelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional dan dana hibah.
PP
27 May 2024 16:12 WITA

Undana Kupang Gelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional

Kupang, NTTzoom - Undana Kupang melalui Pengembangan Inovasi, Publikasi dan HKI, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menggelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional dan Pengajuan Proposal Hibah yang dibuka Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc di Hotel Neo, Kupang, Senin (27/5/2024).

Workshop ini mendorong peningkatan rekognisi dosen melalui luaran penelitian dan pengabdian masyarakat pada jurnal nasional dan internasional disertai manajemen pengelolaan jurnal terakreditas dan penyiapan proposal hibah proposal BIMA Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM), kerja sama, internasional atau sumber dana lainnya.

Adapun dua narasumber yakni Dr. Raya Sulistyowati, M.Pd (Uiversitas Negeri Surabaya) dan Bagus Shandy Namaditya, M.Pd., Ph.D.

Rektor Undana, Prof. Maxs Sanam mengatakan, workshop sangat penting, selain untuk mendorong dosen Undana untuk menulis artikel pada jurnal internasional dan berkompetisi dalam proposal hibah, kegiatan tersebut juga mendukung salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Undana.

“Kita jangan andalkan Rp10 sampai Rp15 juta, tetapi harus berkompetisi meraih hibah dari Kementerian,” pinta Rektor Undana Kupang.

Untuk mendukung penelitian dan pengabdian, kata Rektor, Undana juga telah mengalokasikan sejumlah anggaran pada LPPM Undana untuk diberikan kepada dosen yang lolos kompetisi.

“Tahun ini kita serius evaluasi setiap riset yang dilakukan dosen, kalau biaya sekian maka harus masuk pada skala jurnal nasional. Kalau di atas Rp 50 juta, harus publikasi di jurnal bereputasi internasional atau sinta 2,” tandas Prof. Maxs.

Sementara itu, Kepala LPPM Undana, Dr. Ir. Damianus Adar, M.Ec menyampaikan, terima kasih atas kehadiran narasumber untuk berbagi ilmu dan pengalaman bagi dosen Undana, agar bisa berkompetisi meraih hibah penelitian dari Kemendikbudristek.

Dr. Dami Adar juga menyampaikan, jajaran pimpinan Undana, khususnya Rektor memiliki komitmen terhadap peningkatan kompetensi dosen untuk menulis jurnal internasional maupun dalam meraih hibah penelitian dari Kemendikbudristek.

Pasalnya, Undana menurutnya dikenal melalui penelitian dan pengabdian dosen-dosennya. 

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris LPPM, Dr. Simplexius Asa, M.Hum beserta para Kepala Pusat di lingkungan LPPM serta para dosen di Undana. (dev/jem/nz*)

Dapatkan sekarang

NTT Zoom, Ringan dan cepat
0 Disukai