Gegara Minta Api Rokok, Pemuda di Alor Ricuh 
Tawaran antar pemuda di Kalabahi, Alor.
PP
14 Jun 2024 17:06 WITA

Gegara Minta Api Rokok, Pemuda di Alor Ricuh 

Kupang, NTTzoom - Sejak Jumat, 14 Juni 2024, jagat maya dihebohkan dengan sebuah video viral yang diposting akun NTT_Update dengan narasi ‘Kalabahi Siang Ini, 14 Juni 2024'.

Dalam video viral berdurasi 1 menit 30 detik itu terlihat sejumlah pemuda sedang membawa senjata tajam (Sajam) seperti pisau, parang dan bahkan ada yang membawa busur anak panah.

Bahkan, sejumlah pemuda itu terlihat jelas dalam video tersebut sedang melempar pagar besi dari salah satu rumah milik warga.

Kapolres Alor, AKBP. Supriadi Rahman, S.I. K, M.M dikonfirmasi Nttzoom.com, Jumat (14/6/2024) membenarkan adanya kerusuhan tersebut.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula dari salah satu pemuda asal Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor meminta api rokok disalah satu pemuda asal Kelurahan Wetabua, Kecamatan Teluk Mutiara untuk membakar sepuntung rokok miliknya.

Kejadian itu, sebut AKBP. Supriadi, pada saat pertandingan sepak bola berlangsung di Lapangan Mini Kalabahi, Ibu Kota Kabupaten Alor.

“Sudah kondusif pasca kesalah pahaman antara pemuda asal Wetabua dan pemuda asal Pantar," ujar Kapolres Alor, AKBP. Supriadi Rahman.

Ia juga mengaku jika sudah melakukan komunikasi bersama perangkat kecamatan, kelurahan dan tokoh agama serta tokoh pemuda untuk memberikan pemahanan kepada kedua belah pihak.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk damaikan kedua belah pihak,"ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut itu. “Tidak ada (korban),”
sebutnya. (dev/jem/nz)

Dapatkan sekarang

NTT Zoom, Ringan dan cepat
0 Disukai