Kakanwil Kemenkumham NTT dan Kalapas II A Kupang di Mata Penjabat Gubernur NTT 
Penjabat Gubernur Provinsi NTT, Ayodhia Kalake saat berada di Lapas Kelas II A Kupang.
PP
18 Jun 2024 15:14 WITA

Kakanwil Kemenkumham NTT dan Kalapas II A Kupang di Mata Penjabat Gubernur NTT 

Kupang, NTTzoom - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kememkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D Jone dan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin mendapat pujian dari Penjabat Gubernur Provinsi NTT, Ayodhia Kalake.

Ayodhia memberikan apresiasi itu kepada Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone dan Kalapas Kupang, Badarudin atas kinerja mereka.

 Ia menyebut, di Lapas Kelas IIA Kupang bersih dan asri serta rapih. Artinya di Lapas Kelas IIA Kupang terawat dengan baik.

Hal itu diungkapkan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake saat mengunjungi Lapas Kelas IIA Kupang pada Senin, 16 Juni 2024. “Kesan saya bagus ya Lapas ini dan terawat dengan baik,” ungkap Ayodhia Kalake.

Dia menyebut, di Lapas Kelas IIA Kupang sangat bersih dan asri serta rapih, sehingga tidak ada kesan Lapas itu dalam suasana kawasan yang menyeramkan.

Dengan kondisi tersebut, Ayodhia meyakini bahwa warga binaan pemasyarakatan (WBP) tidak merasa sedang berada di dalam lembaga pemasyarakatan saat menjalani hukuman. Namun merasa dimanusiakan sehingga proses pembinaan itu bisa berjalan dengan baik.

“Saya mengapresiasi Kalapas IIA Kupang dan Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D Jone atas kinerja mereka menerapkan aturan dan kebersihan di Lapas ini,” imbuhnya.

Selain itu, Ayodhia juga berkesempatan meninjau serta menyapa beberapa warga binaan yang sedang dirawat dalam keadaan sakit di Klinik Kesehatan Pratama Lapas Kupang.

“Saya kagum kagum karena di Lapas tersebut terdapat beberapa fasilitas seperti Farmasi dan pelayanan gawat darurat juga sudah ada,” timpalnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Kupang Badarudin Katakan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan klinik tersebut menjadi klinik dengan fasilitas yang lengkap dan mumpuni.

 “Tujuannya itu, guna meningkatkan pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang dibina di lapas tersebut," kata Badarudin. (dev/jem/nz*)

Dapatkan sekarang

NTT Zoom, Ringan dan cepat
0 Disukai